Translate

Saturday, August 3, 2013

Muka Situ Udah Yang Paling Bener, Mas?

"ANJRIT!!! NAJEESSS!!!!"

Itu teriakan salah satu teman saya yang lagi asik sendiri di depan leptopnya, pada saat rutinitas nongkrong rame-rame.

Ada apa sih? Oalah...ternyata dia itu lagi mbukak blog saya ini, dan kemudian baca tagline baru blog saya: "This blog is dedicated to Sekararum Lovers", dan kemudian saya di-unfollow. Huahahahahhahaasyuuu.

Cerita yang mau saya sampaikan nggak ada hubungannya sih dengan cerita pembuka di atas. Tapi, ada hubungannya dengan teman-teman saya itu. 

Kalian, pasti punya dong teman-teman ter-klik? Teman yang nggak berubah status pertemanannya walaupun dunia di sekitar sudah berubah, walaupun status kawin-tidak kawin berubah, walaupun pacar berubah, walaupun pekerjaan berubah, walaupun hobi berubah? 

Saya punya, dan sudah sekitaran 10 tahun saya bersama mereka. Dari saya yang bahkan sisir aja musti pinjem kamar tetangga kos, sampai sekarang saya yang kalau nggak pakai night cream bakalan mimpi buruk, kami teteeeppp berteman dan teteeep asik.

***

Ceritanya, salah seorang teman saya sebut saja Kumbang bukan nama sebenarnya, punya teman yang namanya Adrian semoga ini nama sebenarnya (HAH!). Saya nggak terlalu kenal sih sama Adrian, cuma tahu dia itu temen sekantornya Kumbang. Si Adrian ini tertarik dengan teman saya, teman dari komunitas lain sih, kumbang juga nggak kenal, yang bernama Bunga bukan nama sebenarnya.

Adrian bisa tertarik sama Bunga, karena Adrian sering melihat foto Bunga. Kok bisa? Iya, ini berhubungan dengan hobi si Bunga. Saya nggak bisa bilang hobinya apaan. Pokoknya si Bunga ini hobinya nulis di salah satu media sosial yang lagi hip. Saya sungguh nggak bisa bilang hobinya apa. Tapi pokoknya di media Sosial itu bunga sering menampilkan mukanya hari ini. Saya bener-bener nggak bisa bilang hobi Bunga apa. Tapi bunga ini sering diajak kerjasama sama Online Shop atau perusahaan tertentu untuk memberikan ulasan mengenai barang yang mereka jual atau produksi. Tapi, please, saya nggak bisa bilang hobi bunga ini apa.

Oke, sekian soal hobi Bunga. Mari lanjut ke masalah sebenarnya.

Singkat kata, saya dan Kumbang, ATAS PERMINTAAN ADRIAN, mencoba memfasilitasi pertemuan mereka berdua. Saya menyampaikan ke Bunga kalau ada temen kantornya temen saya yang mau kenalan. Nah, si Bunga ini mau. Jadilah kemudian kami berempat ketemuan. Tema pertemuan yang saya buat: Bukber alias Buka Puasa Bersama, karena ini masih bulan puasa. Dimana? Di Warung makan Babi yang menunya juga ada yang non Babi-nya biar yang nggak makan Babi bisa tetep makan hauhauhauhauuuu... Untuk menyesuaikan tema bukber, jam juga sengaja saya atur jam buka puasa. Kenapa si Warung babi? Ya biar sepi. Jam segitu warung makan yang halal rame kaleee, penuh orang buka beneran.

Kami ketemuan dan ngobrol asik. Teman saya si Bunga, bener-bener top pokoknya. Sosialita sejati deh! Kemampuan bersosialisasinya tinggi. Pedenya juara. Sama siapapun bisa nyambung dan asik. Nggak ada yang salah dengan pertemuan itu. Semua asik. Bahkan Adrian dan Bunga juga terlibat obrolan menyenangkan tentang pekerjaan, karena ternyata mereka kebetulan satu jurusan waktu kuliah. Beda kampus beda angkatan ya tapi.

Setelah pertemuan hari itu, ya sudah, saya kembali ke kegiatan saya biasanya. Kalau di rutinitas sih memang saya jarang komunikasi sama Bunga dan Kumbang. Ya sering, tapi nggak tiap hari lah. 

Sekitaran seminggu kemudian, adalah jatah nongkrong saya bersama teman-teman saya. Ternyata si Kumbang dateng bareng Adrian. Saya tanya ke Adrian: "Gimana, udah kontak lagi sama Bunga?" 

~ FYI, kalau ada yang merasa saya comel karena nanya beginian, saya memang merasa berhak comel ya. Itu tandanya saya peduli. Kalau nggak mau saya comelin, ya udah nggak usah deket-deket saya. Kalau nggak deket saya beneran luweh kok, nggak bakal comel.

Dan dijawab Adrian: "Nggak ah. Males."
Kumbang: "Dih..kenapa?"
Adrian: "Ya males gitu deh.."
Kumbang: "Lha? Kemaren kayaknya ngobrolnya asik, nyambung gitu? Ya temenan aja kali tetep jalan. Kan mayan nambah temen."
Adrian: "Mmm...nggak deh"
Saya nyahut: "Kenapa sih?" 

Penasaran gitu ceritanya saya. Ya siapa tau si Bunga ini punya hobi fatal yang sampe orang males temenan sama dia, yang saya belum tahu. Semacam hobi meperin upil ke muka orang lain dan sebangsanya.

Nah bagian ini inti permasalahannya:

"Ternyata Bunga agak gemuk."

Dan saya spontan otomateeiis sebelum bisa mikir langsung nyeletuk: "Koyo raimu bener wae, Mas." (Kaya mukamu juga bener, Mas)

Ziiiinggg....

Semua terdiam dan melihat ke arah saya.

"Ape?!" Tanya saya.

Kumbang mbisikin saya: "Nggak sopan, tahu nggak?"

Saya, mbisikin nggak niat. (Maksudnya: mbisikin tapi disengaja biar bisikannya kedengeran ke seantero jagat raya): "Ya dia juga nggak sopan. Buat apa aku sopan sama dia?!"

Setelah itu suasana antara saya dan Adrian jadi nggak enakan. Ya maap ya, bukan maksud saya jadi pembela ketemanan, membela yang teman. Tapiii, saya NGGAK SUKA sama komentar si Adrian. Oke lah, orang bolehlah punya kriteria fisik untuk menentukan mau naksir sama si ini, mau kawin sama si itu, mau bobok sama si anu. Tapi ya tapiiiii, masa sih mau temenan aja pake kriteria fisik? Dan kalau yang punya kriteria itu ganteng seganteng Adam Levine mah serah deh ya. Lha ini, muka juga pas-pasan aja sok-sokan pilih-pilih temen, nggak mau temenan sama yang beratnya diatas angka tertentu. Cih. Cih! CIH!!

Karena situasi nggak enak, mendadak Adrian ada janjian lain gitu dan pulang duluan. Setelah Adrian pergi, salah seorang teman saya ketawa ngakak dan ngelempar serbet ke muka saya. Lalu meledaklah suatu diskusi. 

Beberapa teman sih bilang kalau cowok itu memang mahluk visual. Kalau menilai sesuatu ya dari visualnya dulu. Kalau perasaan secara visual udah nggak enak, ya udah males nerusinnya. Sudah kodratnya begitu. Anehnya kebanyakan yang bilang ini tuh tewe-tewe.

Tapi saya dan beberapa teman lain nggak setuju. (Kebetulan yang sepakat sama saya malah towo-towo). Sekarang begini, kalau teori teman saya itu bener, ya kasian banget dong laki-laki. Dia bakalan tersiksa banget setiap harinya diharuskan bergaul di kantor, di rumah, dan dimanapun dengan orang-orang, karena tentunya nggak semua orang itu memenuhi standar kriteria fisik dia. Terus dalam beberapa kasus, kasian banget dong laki-laki tersiksa kalau lagi ngaca. 

Soal Adrian, ya biarin lah Adrian ke laut aja sono. Toh saya nggak minat nambah temen yang sepicik itu. Tapi saya agak menyayangkan pendapat tewe-tewe, yang mewajarkan kalau ada laki-laki yang nggak mau temenan sama perempuan, karena perempuan tersebut kurang menarik secara visual di matanya. Duh.. Piye ikih ndonyane? 

Pantesan jaman sekarang makin banyak aja cewek yang nggak pede. Seperti juga makin banyak krim pemutih yang beredar dipasaran, secara trend sekarang itu yang putih dinilai lebih menarik secara visual (ini saya kok nggak setuju ya? Lha wong kulit saya sawo matang tapi saya itu menarik kok. Beberapa teman saya ada yang kulitnya item tapi cantik. Beberapa ras ada yang memang kodratnya kulitnya nggak putih, tapi bukan berarti di ras itu nggak ada yang cantik kan?)

Oh iya, si Bunga teman saya ini cantik kok. Dan semok padat berisi. Buktinya banyak yang ngefans sama dia, termasuk saya. Terus juga, saya sih udah males nggak pernah lagi ya calling-callingan sama Adrian itu. Ilfeel.

6 comments:

  1. pancen ses, gak cuma yg berisi aja yg mumet kl udah kena "main fisik", sing kuru kaya aku ya pada bae :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya, yang salah sih bukan badan kita yah. Tapi otaknya, Mas. Otaknya dimana? (__")("__)(__")("__)

      Delete
  2. Wuich, jeng arum, langsung mak jebrus >.< :D
    langsung ngacir dah itu cowo ha ha...
    saya jg ngga setuju kalau berteman cuman ngeeliat dari fisik, rasanya ngga dewasa gitu.

    dari tulisan jeng arum, saya jadi dapet kesimpulan hipotesis:
    pengaruh efek ketidakpedean pada kaum hawa berbanding lurus dengan larisnya produk pemutih di pasaran. #ehh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku memang sukanya mak jebrus-jebrus, jeng. Makanya temen deketku di dunia nyata yang sampe puluhan tahun nggak banyak. Semacem seleksi alam gitu pada akhirnya :D :D

      Bahahaa...bukan cuma krim pemutih sih. Tapi banyak produk yang bukannya merawat, tapi malah mengubah kodrat yang sudah ada. Misalnya: Pelurus rambut, pelangsing, tanning, dll. Yah...walau aku juga blm bisa lepas dari yang namanya tanning oil dan sit up pengen perut ratah --"

      Delete
  3. jadi penasaran sama tampangnya si Adrian, sok banget tapi aku ngakak lo rum baca cletukanmu itu. tar kalo ada orang belagu mau tak cletukin kek gitu ah..

    btw ini Rahma, gak tau kenapa ga bisa komen pake gadisrakus hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaa..RAHMAAA. TANGGAL 22 KE SOLO LHOH YA. KALAU MAU NGINEP BILANG AJA NTAR AKU SIAPIN!!!! *nggak sante*

      Bahahak...iya belagu. Mukanya, sumpah biasa aja! Ya gitu deh, standar mas-mas belum ada 10 tahun kantoran. Belum mapan bener tapi udah berasa bos. Berasa aja sih tapinya :)).

      Iye, kalau ada yang belagu sok kecakepan celetukin aja. Yang lebih sadis juga gapapa.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...