Translate

Friday, December 30, 2011

Tutup Tahun 2011

Waahh...nggak terasa sudah di ujung tahun 2011. Tutup tahun begini adalah waktunya evaluasi diri, dan bikin resolusi untuk tahun baru nanti...

Tahun 2010 kemaren, saya tahun baruan sama pacar saya, berdua aja di bukit bintang. Waktu itu pacar lagi mengurus restoran di Bali, dan waktu itu kami optimis kalau akan berhasil. Bahkan saat itu, saya bilang ke dia, "tahun baru depan kita rayain di Kuta yah...". :)

 pemandangan jogja dilihat dari atas bukit bintang

Tapi nasib berkata lain.. Menjelang akhir-akhir 2011, pacar saya harus kembali ke Jogja dan memulai semuanya dari awal lagi... Sedih... Tapi ya inilah hidup. Ada senang ada sedih. Dan saat saya dan dia sedang diuji oleh Tuhan (mungkin). Ditempa untuk menjadi lebih kuat.

Banyak peristiwa di tahun 2011 ini yang membuat saya. Ada beberapa keputusan saya yang menuai kritikan dan cacian dari banyak orang. Diantaranya adalah memutuskan resign dari pekerjaan saya, dari perusahaan yang besar dan sangat terkenal. Kebanyakan orang bilang itu keputusan implusif dan tolol. Saya benar-benar berusaha keras untuk menutup telinga saya, dan mencoba tetap berjalan ke depan. Nggak usah peduli sama orang-orang yang hanya mencaci. Yang penting, orang tua dan pacar saya memahami bahwa apa yang saya lakukan sudah saya pertimbangkan masak-masak. Itu sudah cukup...

Hanya selisih sebentar setelah itu, saya mendapat panggilan dari perusahaan besar juga. Banyak teman yang tahu dan bilang, "wow!" Tapi lagi-lagi karena suatu hal, saya harus menolak panggilan tersebut. Dan lagi-lagi, banyak yg menghubungi saya untuk menggoblok-goblokkan saya. Saya hampir putus asa waktu itu. Apa iya sih, semua keputusan saya harus diberitahukan ke semua orang? saya sih merasa nggak perlu bercerita pada semua orang mengenai pertimbangan-pertimbangan saya. Toh ini hidup saya. Saya nggak akan melakukan sesuatu hanya karena orang-orang bilang itu yang terbaik buat saya. Sayalah yang paling tau apa yang harus saya lakukan.

Saya harus menahan emosi saat itu, karena bahkan orang yang nggak begitu akrab dengan saya pun menelpon untuk sekedar ngomong, "terus mau kamu tu apa? Hidupmu mau gimana?" Diucapkan dengan sinis. Dan lagi-lagi, saya nggak merasa perlu harus menjawabnya, karena memang itu bukan urusannya. Yahh...bagi orang-orang yang kenal dengan saya, maaf karena di tahun 2011, kalian merasa saya kecewakan. cobalah untuk nggak terlalu mencampuri urusan yang bukan urusan kalian, maka kalian nggak akan banyak kecewa :)

Ada juga peristiwa yang membuat saya bahagia di tahun 2011. Di akhir tahun, dua sahabat baik saya menikah. Wisnu, sahabat saya, kami ketemu saat kuliah PPA. Dan Seno, sahabat saya juga, teman nongkrong sampai pagi, teman se Fakultas waktu s1.

 Wisnu & Dian
Nggak nyangka Wisnu nikah duluan ^^'

Seno & Reni
Reni juga temen satu fakultas saya. Tapi Seno & reni mulai kenal & pacaran malah setelah lulus kuliah & sama-sama kerja di Jakarta. Jalan Tuhan ada aja yah...
Saya ikut berbahagia, sangat berbahagia atas menikahnya sahabat-sahabat saya.. Saya pun berharap saya segera menyusul --".

Tahun baru nanti, ada kemungkinan pacar saya akan di tempatkan di Makasar. Ini bukan yang pertama bagi saya dan dia untuk pacaran jarak jauh. Kami pernah melalui Jogja-Bali dengan sukses. Yah terbilang sukses, karena di antara laut dan sinyal m3 kacrut yang memisahkan, kami masih bisa setia :). Tapi saya sungguh sudah terlalu terbiasa dengan dia di samping saya. Rasanya berat yah lagi-lagi harus sejauh ini dengannya. Tapi dia bilang, harus ada yang dikorbankan demi masa depan. Iya...memang harus berkorban dulu.

Oh iya, ulang tahun saya tahun kemarin, saya mendapat kado emas putih berbentuk kalung dengan liontin salib dari pacar saya. Mungkin sederhana buat banyak orang. Tapi buat saya, itu kado terindah...

kalung salib dari pacar saya...
 berharap tahun depan dapat cincin ^^

Jujur, saya belum memikirkan resolusi dan belum evaluasi diri secara mendalam saat ini.. Nunggu tett taun aja yah akan saya post lagi.. :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...