Translate

Thursday, December 22, 2011

Kenapa Nge-blog?

 pose nge-blog ^^

Kenapa orang nge-blog?

Banyak alesannya. Ada yang karena memang suka menulis. Jadi bloging adalah sarana dia untuk menyalurkan hobi. Ada yang karena bisnis. Ada yang menggunakan blog sebagai sarana komunikasi, dan lain-lain, dan lain-lain.

Kenapa saya nge-blog?

Hmmm...kenapa ya? Saya juga bingung nih.. Saya nggak hobi-hobi banget nulis. Nggak ada juga yang pernah bilang kalau tulisan saya menarik. Saya juga enggak kurang kerjaan :D.

Pada tau RA. Kartini khan? Dia pejuang emansipasi wanita. Dia nggak bertempur atau pun demo gitu di depan gedung DPR. Tapi dia menyuarakan jeritan hatinya akan nasib wanita yang terkungkung oleh adat yang terlalu patriarkis melalui tulisan.

sumber: http://isi.ac.id/selamat-hari-kartini/

 Kartini :)

Kalau Kartini nggak nulis buku harian, dia nggak akan kita kenal sekarang. Dia cuma orang biasa yang menyimpan pikirannya sendiri, untuk dia sendiri. Tapi karena dia menulis, dia meninggalkan "jejak"nya. Orang besar memang banyak dikenal melalui tulisan.

Saya sih nggak punya ide besar, dan nggak muluk-muluk berharap jadi orang besar. Saya hanya sekedar ingin meninggalkan "jejak" saja. Sekedar ingin mencurahkan pikiran, atau perasaan hati. Nggak penting sih.. Tapi cukup bikin lega.


Waktu saya  masih muda (sekarang tua :'( ), seperti sewajarnya ABG perempuan, saya dikelilingi olah sahabat-sahabat saya. Kemana-mana selalu bareng. Apapun saya ceritakan pada mereka. Begitu pula mereka, apapun akan cerita pada saya dan yang lainnya. Rasanya waktu muda dulu, segala tentang teman kita begitu menarik. Sekarang kami masih berteman. Masih akrab, masih seperti saudara. Tapi tentunya sekarang kami sudah dewasa dan punya tanggung jawab sendiri-sendiri. Mereka sibuk dengan keluarga mereka, pekerjaan mereka, lingkungan mereka, seperti orang dewasa pada umumnya lah yang banyak sibuknya. Cerita-cerita mengenai kehidupan cinta temen, make-up temen, perasaan temen, nggak lagi menarik. Kami masih saling suport, hanya mungkin nggak bisa se intens dulu.

 para tempat sampah :')


Kehidupan masa tua saya juga nggak begitu menarik :). Bayangkan kalau saya memaksa seseorang untuk mendengarkan keluhan saya mengenai kulit berminyak saya atau mengenai kucing saya yang hilang. Pasti mereka akan bosan sekali :D. Blog nggak akan bosan. Dia akan selalu menampung pikiran saya. Nge-blog ini rasanya menjadi semacam tempat sampah saya.

geng ceweq-ceweq kece :*

Nge-blog yuk?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...