Translate

Friday, December 16, 2011

Tentang Setan

sumber: http://www.freecoloring.info/

Harusnya ini postingan kemaren, pas malem jumat. Cuma berhubung saya kemaren sakit perut (tragedi bulanan), jadi saya posting hari ini saja ^^'.

Saya mau ceritain dikit soal hantu-hantuan. Sedikit aja tapi. Soalnya saya juga nggak paham mengenai hantu. Ini cuma hasil dari "denger-denger" dan "katanya si anu".

Pernah nggak mimpi ketemu sama anggota keluarga atau temen yang sudah meninggal? Serem yah... Tapi itu sebenarnya nggak serem. Itu cuma semacam kunjungan silaturahmi atau pengingat saja.

sumber: http://einstein-aja-ga-tau.blogspot.com/
kucing ngantuk, "semoga ane nggak mimpi ketemu setan, gan".

 Kalau "kenalan" kita ini terlihat serem dan jelek, itu berarti dia minta di doain. Kalau saat kita bangun ternyata dia ada di hadapan kita, tutup mata saja (atau pingsan :D ), nanti juga hilang sendiri. Ajak teman-teman dan keluarga yang lain untuk sama-sama mendoakan biar dia tenang di alam sana. Katanya, mereka-mereka yang sudah meninggal itu, masih butuh untuk diingat. Sekedar mengingat mereka dan menyelipkan nama mereka di doa-doa kita, itu akan membuat mereka damai.

Kalau yang mendatangi kita dalam mimpi itu berwujud cantik, bersih, dan tampak lebih muda dari waktu dia meninggal, itu berarti dia cuma kangen sama kita. Dia sudah damai dan mau memberi kabar kalau dia bahagia, supaya orang-orang yang menyayanginya ikhlas dan nggak sedih terus. alhamdulilah yah...

Tapi, kalau kita mimpi bertemu dengan setan yang kita tidak kenal, berarti ada dua kemungkinan nih.. Yang pertama, itu hanya bunga tidur. Mungkin kita habis nonton film horor dan terbawa sampai ke mimpi. Yang kedua, memang ada yang "mengikuti" kita. Tapi yang paling banyak sih karena yang pertama, karena kita takut dan terbawa mimpi saja. Yang katanya bener-bener pertanda bahwa ada yang "mengikuti" kita adalah apabila kita mimpi di kejar orang gila. Saya juga bingung nih, apa hubungannya setan sama orang gila? Iya sih.. sama-sama serem.
 
Terus katanya lagi, setan itu suka nangkring di atas lemari. Banyak orang yang melihat "penampakan" dalam berbagai wujud diatas lemari. Orang-orang tua jaman dulu sering bilang, "sebaiknya lemari itu di letakkan di tempat yang terkena cahaya, cahaya dari luar juga nggak apa-apa, yang penting kena cahaya".

sumber: http://sigulajawa.wordpress.com/
Kalau atas lemarinya berantakan gini, setannya nyaman nggak ya nangkring di situ?

Tapi ada cerita menarik nih...

Jadi eks senior saya di KAP dulu pernah ditawari rumah + isinya di Cirebon. Karena harganya termasuk dalam kategori "sangat murah", jadi dia beli lah rumah itu walau dia nggak butuh juga sih rumah di cirebon. Dia tinggal dan kerja di Jogja, sementara orang tua dan saudara-saudaranya lebih sering berada di Palembang. Setelah di beli, tanpa dia tinggali terlebih dahulu, rumah itu dia kontrakan. Tapi belum ada seminggu, si pengontrak itu memutuskan untuk membatalkan kontrak. (atau tetep kontrak tapi nggak ditinggalin ya? Saya agak-agak lupa cerita detailnya). Si pengontrak itu mengeluhkan tentang adanya penampakan pocong...DI DALAM KULKAS!!!

sumber: http://www.kassa9.com/
Kulkas: A place for everything!

Bayangkan deh, malam-malam terbangun dari tidur, haus, dan pengen minum air es. Kita ke dapu, buka kulkas, dan JENGJENG!!! Disambut wajah inocent si Pocong yang tanpa dosa nangkring di dalem kulkas. Kepanasan kali ye oom pocong? Jangan ditanya deh traumatisnya kejadian itu. Yang pasti ngaggetin dan nggak lucu kan? Setannya kreatif ya, munculnya di tempat yang nggak di duga :D

Saya juga bayangin semisal saya yang beli rumah, terus sebelum di tinggali saya melakukan ritual pemberkatan dan "pembersihan" rumah. Mana saya kepikiran ya untuk memercikan air suci kedalam kulkas? Hmmm...

Ini sedikit tambahan yah:

Waktu pacar saya baca postingan saya yang ini, dia langsung googling "arti mimpi". Dan hasilnya:
Mimpi melihat orang gila = berarti kita sedang stress dan banyak kerjaan/beban. Dan bisa jadi kita bakalan di buat gila oleh itu semua.
Mimpi diri sendiri gila = berarti kita akan menemukan "kedamaian". kita warasss!! Iya sih, mana ada orang gila ngaku gila. hihihi...

Jadi menurut penemuan pacar saya, mimpi tentang orang gila itu nggak ada hubungannya dengan setan.

4 comments:

  1. eh2, ngomong2.. entah knp si Gyo suka menggogong g jls sambil liat atas lemari tipi, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjing biasane peka lho. Coba kamu iseng tongkrongin lemari semaleman. Siapa tau ketemu yang digonggongin ^^

      Delete
    2. ketemu kamu sdh cukup menyeramkan..

      ketoke itu arwah Eyg, soale nggonggong mulai Eyg meninggal (gtau knp nongkrong di atas lemari), tp setelah 1 thnnya Eyg, udah g nggonggong lg, hahaha

      Delete
    3. Lahhh...tega banget kamu, Mon. Tau Eyangnya nongkrong di lemari kok nggak di persilahkan di amben atau sofa empuk gitu lho..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...