Translate

Thursday, November 17, 2011

Me Time

sumber: endahya.blogspot.com
Sadar nggak sadar ya, sebagian besar waktu kita sehari-hari pasti kita lakukan bareng dengan teman atau seseorang yang kita kenal. Apalagi perempuan, pasti kebanyakan waktunya dihabiskan bareng dengan seseorang. Makan, shoping, nyalon, sampai ke kamar mandi pun kadang ngajakin temen.

Saya pun demikian. Apalagi sejak pacar saya stay di Jogja lagi. Hampir setiap hari ketemu untuk sekedar makan bareng sambil ngobrol-ngobrol, jalan-jalan, atau cuma nonton TV di rumah saya.

Saya juga suka kok kalau ada yang nemenin. Rasanya hari-hari jadi nggak sepi. Tapi, adakalanya saya suka sendirian. Entah kenapa, saya suka sarapan sendirian. Saya suka mengamati kesibukan pagi di Jogja, sambil makan-makanan ringan, minum kopi panas, berlambat-lambat, diam, sendirian.. Rasanya damai. Saya nggak suka sih sarapan ditemenin orang berisik, apalagi ditemenin orang yang nyuruh saya cepet-cepet makannya. Bagi saya sarapan itu waktunya mengumpulkan nyawa yang sempet tercecer sewaktu tidur malam. Bagi saya, pagi itu waktu untuk dinikmati, nggak boleh terburu-buru karena hari masih panjang.

Saya juga lebih menikmati ritual perawatan ke salon sendirian. Apalagi yang melibatkan ritual pijit-memijit. Saya lebih suka menikmati pijitan sambil merem dan diam. Males juga kalau dipijit sambil diajak ngobrol. Jadi nggak kerasa pijitannya. Kapster-kapster di salon langganan saya juga udah pada ngerti adat saya. Kalau saya dateng, biasanya mbak-mbak kapster itu cerewet ngajakin ngobrol. Tapi begitu sudah masuk sesi relaksasi, dieeemmm cep!!!

Saat belanja make-up dan skincare juga, saya lebih suka jalan sendirian. Saya suka lama coba-coba berbagai tester, sampai SPG nya mukanya jutek. Misal saya mencari Eyeshadow warna biru, saya akan mengitari semua counter kosmetik dari berbagai merk yang ada di mall. Mencoba semua testernya untuk membandingkan warna, tekstur, finishing, dan lain-lainnya. Kebayang kan lama dan gempor kakinya plus bosennya yang nemenin? Apalagi kalau yang nemenin cowoq, di jamin deh pasti rewel setengah mati dan udah ngajakin pulang dari sejak saya berada di counter pertama.

Musim hujan kali ini malah membuat sifat soliter saya makin menjadi-jadi. Kalau hujan deras, saya lebih suka berada di rumah, kruntelan di dalam selimut, ditemani buku bagus, musik favorit, kopi, dan camilan. Aheeemmm....

2 comments:

  1. musim hujan memang enaknya meringkuk di kamar, saya juga biasanya males kemana2 kalo musim hujan, diem di rumah sambil internetan, chatting, telepon2an, nyewa komik atau dvd marathon seharian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget deh ituuhh >'<. Surga duniaaaa...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...