Translate

Monday, November 14, 2011

Iso goreng manis & sambal terasi lombok ijo


Udah lama banget yah gag ngepost blog.. Yah dimaklumi lah kalau prempewi secantik saya pastinya sibuk-sibuk ajaaa. Mulai dari sibuk mengurus rumah baru, sibuk eksperimen di dapur baru (saya jadi suka masak sejak punya rumah sendiri lho), sibuk sama pacar baru :) , dan yang terakhir hobi baru saya, Batik.

Saya lagi suka liat-liat dan beli-beli batik. Terutama sih batik Solo. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk jualan Batik. Dan karena pada dasarnya saya suka Batik dan barang-barang etnik, jadi ya seneng aja ngejalaninnya. Nanti ya, batiknya saya post disini juga.

Oh iya, barusan saya makan di SS babarsari. Saya ini termasuk orang yang suka makanan apa saja, bahkan petai. Ceweq-ceweq biasanya malu kan ngaku kalau suka petai. Kalau saya mah enggak. Enak lho!! Cuma ya itu, baunyaaa... Habis makan petai jangan lupa makan daun kemangi dan sikat gigi ya!

Tapi di SS, saya gag makan petai. Saya makan makanan yang gag kalah "menjijikkan" dari petai. Saya makan iso sodara-sodara. Biasanya saya kurang suka sama iso, soalnya bentuknya nggilani dan rasanya pahit. Tapi iso di SS ini di masak manis. Mungkin di bacem dulu kali ya. Terus sambelnya saya pakai sambel terasi lombok ijo.

Kalau makan iso ini, saran saya jangan pake sambal yang manis kaya sambel bajak, tomat, atau sambal terasi matang. Soalnya isonya udah manis, kalau sambalnya juga manis, dijamin eneg. Sambal terasi lombok ijo ini pas menurut saya. Gag terlalu manis dan ada jeruk nipisnya untuk menetralisir amisnya iso.

Gag enaknya dari iso + sambel terasi ini, habis makan baunya nempel di tangan. Apalagi terasinya, susah ngilangin baunya. Trus gag boleh sering-sering ya makan iso, kolestrol tinggi!!! Cukup sebulan sekali aja :D

Saya kekenyangan..

2 comments:

  1. sepetinya ituw enak ...suka yg pedes2 jg y mbak...
    btw, iso itu apa ya???blum prnah denger q mbak////

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku suka makanan manis. Dan pedes.
      Iso itu jeroan sapi. Enggak sehat, cwin. Jangan di tiru :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...