Translate

Wednesday, July 14, 2010

aroma

sumber: http://www.mastbaby.com

Pernahkah ada yg sadar, bahwa aroma menyimpan banyak kenangan?
Misalnya saat bau masakan yg lezat, ingat rumah, ingat orang tua, keluarga, beserta jutaan kenangan tentangnya.

Saya baru sadar kemarin...

Dulu, saya sukaaa sekali lotion johnsons babby milk. Saya memakainya di berbagai kesempatan. Bahkan pada kesempatan-kesempatan penting. Saya ini tipe orang yg punya parfum khusus, bedak khusus, dan bahkan underwear khusus untuk dipakai pada acara-acara atau moment-moment yg saya anggap penting. Tapi nggak untuk lotion.

Sampai pada suatu ketika, saya mengalami kekeringan kulit, sehingga harus mencari pelembab yg lebih nampol. Jadilah saya membeli mango body butter-nya body shop. Lalu saya jadi pemakai setia mango ini. Baby milk yg masih setengah botol nggak pernah saya sentuh lagi


sumber: http://www.thebodyshop.ca

...sampai kemarin...

saya mengacak-acak seisi rumah untuk mencari body butter (yang sering hilang karena kebiasaan saya memakainya di berbagai sudut rumah bahkan dapur dan garasi). Tidak ketemu! Saya bongkar kontainer barang-barang lama di kamar, dan saya menemukan the forgotten baby milk. Saya buka tutupnya dan....

Saya terlempar ke masa bertahun-tahun silam

Inshada 2003, pemilihan presiden BEMU, kamar Upil yg misterius dan tidak boleh dimasuki,
Eric si Anjing horny-an, pertengkaran konyol Upil dengan cik Va, cik Va menghilang, susu putih buatan Putil, pringos 10, curhatan Tjeu soal Mantannya, Dia...

...Cilacap, pernikahan Sandra dan Niko, Matto menjelang pagi, gempa, dieng, vodka dan truth or dare, poker dan helm, stress pra pendadaran, Gereja Pringwulung, babi lombok ijo, b-jonk...

...lalu lebih jauh lagi ciuman di pagi hari, pelukan, air mata, makian, dan tentang perjalanan ke Solo ketika dingin menjelang Natal saat malam meluruh ke bumi dan sepanjang perjalan kau hanya sejengkalan...

...telpon-telpon di malam buta, SMS-SMS tanpa makna, pertengkaran-pertengkaran kecil, ciuman-ciuman kecil, kebosanan-kebosanan kecil, perselingkuhan, kebohongan, kehilangan, kesepian, perjuangan... yang lalu saya berganti lotion dengan mango body butter.

Itu cuma hari biasa menjelang malam di dalam kamar yang terkunci, dengan teman saya diluar kamar yang mungkin bingung dan khawatir mengira saya sedang ada masalah karena mata saya sembab ketika keluar kamar.

Tidak ada yg perlu di khawatirkan. Saya tidak apa-apa. Orang memang butuh nostalgia sesekali khan?

Hanya saja mengenai kenangan-kenangan itu, ada beberapa hal yg tidak bisa dikembalikan, dan itu menyakitkan karena aromanya masih terasa kuat...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...