Translate

Tuesday, November 12, 2013

Pengen Pulang

Baru sebulan lebih sedikit saya tinggal di Jakarta. Dan temen-temen terdekat saya sudah mulai muak dengan celotehan saya soal oh betapa saya kangen Jogja, betapa di Jakarta nggak ada yang jualan Ranee dan Rivera, betapa macetnya Jakarta, betapa panasnya Jakarta, betapa sumpeknya, betapa pahit dan judesnya orang-orang di jalanan Jakarta, dan lain-lain.

Saya tahu, memang bukan hal yang bijaksana ketika seorang pendatang seperti saya kemudian membanding-mbandingkan kota asal dengan kota yang saya datangi. Cuma bikin perbedaan yang memang selalu ada itu jadi terasa bertambah buruk. Dan jelas cuma membuat saya terlihat menjadi bertambah buruk. Pendatang penggerutu. Tapi saya bukan orang yang pandai menyembunyikan perasaan, walau demi kebaikan bersama sekalipun.

Dua hari yang lalu saya memimpikan sejenak terbang ke Jogja. Minta waktu untuk kumpul-kumpul lagi dengan orang tua dan teman-teman di Jogja. Sedikit berbelanja barang-barang kebutuhan yang di Jakarta susah banget di temui, atau di Jakarta mahalnya bikin gila.

Tapi ketika keinginan itu terwujud, saya malah kangen kepengen pulang. PULANG? Apakah saya mulai gila dan menyebut Jakarta RUMAH saya? Bukan Jakarta yang saya kangeni. Saya kangen suami saya. Sepanjang di Jakarta saya ngerecokin suami saya kalau saya pengen pulang ke Jogja. Dan sekarang saya di Jogja, rasanya ini bukan pulang.

Baru dua hari saya di sini, tapi saya sudah kepengen pulang. Saya kangen dia yang susah kalau disuruh sikat gigi sebelum tidur,. Saya kangen dia yang kalau jam 8 malem udah tidur. Saya kangen dia yang udah susah-susah saya masakin pagi-pagi malah nggak mau sarapan. Saya kangen dia yang suka gantungin baju-baju kotornya dan nggak mau baju kotornya dicuci. Saya kangen dia yang suka sembarangan nyabut carger HP saya. Saya kangen dia yang kalau pulang kerja jam 7 malem dan kemudian langsung tidur. Saya kangen dia yang suka ngerebut remote TV karena dia suka OVJ dan saya nggak.

Saya kangen.

Mendadak saya nggak pengen ketemu mbak Tami dan mbak Dhika lagi.
Nggak pengen ketemu Ndok, Titit, Adit, Upik, Tata, dan semua yang ada di sini.
Nggak semangat juga ketemu orang tua, mertua, dan nenek saya.
Saya cuma pengen pulang :(

8 comments:

  1. ayo pulang sayang..suamimu menunggu ditumah ;)

    ReplyDelete
  2. Ranee Rivera mah banyak di ITC Cempaka Mas. Emang kamu dimana jeng??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Depok, Mizha.
      Counternya kayak abal-abal gitu. Takut aja dapet palsunya. Terus kan nggak ada testernya T.T

      Delete
    2. walah... jauh amattt (dr rumahku sih haha). Wah aq gak ngerti deh klo sekitaran depok, paling taunya area margonda sama UI. Harusnya sih ada ya, depok kan serba ada...

      Delete
    3. Iya sih harusnya ada. Aku belum jelajah Depok T.T
      Kalau di Margonda di mananya, Miz?

      Delete
    4. margonda di kota depoknya rum... Ada pusat mall-mall, sama kulineran, dan ada ITC juga. Nah coba cari di ITC, biasanya ada toko kosmetik gede yg jual kosmetik2 lokal... Tapi aku belum pernah sih ke ITC depok... paling iTC sekitaran jakarta :)

      Delete
  3. cekikikan sendiri pas baca bagian: Saya kangen dia yang susah kalau disuruh sikat gigi sebelum tidur

    wah... dlm hal itu suami mu agak mirip anak kecil yah Rum... :D hihihi
    bilangin Rum: "gak usah repot2 sikat semua gigi kok, sikat aja gigi yg kmu rasa perlu & kmu gak pengen si giginya jd copot." lah emang enak ompong! hahahahaha

    ato bisa jg pake cara2 ortu di US. pasang stiker bertulisan ini:

    "You Don't Have To Brush Your Teeth, Just The Ones You Want To Keep"

    kayane kmu perlu beli stiker itu & tempel di kaca wastafel kamar mandi Rum. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...sekarang udah rajin diaaa. Aku bilang kalau gamo gosok gigi bobok sama kucing :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...