Translate

Tuesday, May 5, 2015

Gosok! Gosok! Sip!

Sedang lelah dengan blog pencitraan, jadi saya kembali di sini. Ternyata blog ini sepinya khan maend! Blah!

Kali ini saya mau ngomongin gosip. Bukan, bukannya mau nggosipin orang. Saya lagi nggak ada bahan nih buat nggosipin orang. Tapi saya mau tanya, adakah diantara kalean yang pernah ataupun sedang diterpa gosip tak sedap?

Saya...sering. Hahahaa... Diantara gosip yang beredar, ada yang memang fakta, ada yang hasil mengarang bebas masyarakat. Tapi yang mana yang fakta dan yang mana yang gosip, saya pun nggak pernah konfirmasi. Saya nikmati aja selayaknya saya ini Agnez Mo. Huahaha... Bahkan ada beberapa gosip yang sangking lucunya, sampai digosok atau di tambah-tambahi dengan tidak logis oleh....saya sendiri :D.

Cerita-cerita aja yuh, gosip yang paling membekas di saya apa aja.



***

Salah satu gosip yang akhirnya saya klarifikasi adalah gosip yang berkaitan dengan tidur-tiduran #eaaa. Jadi dulu di kampus, pernah ada gosip kalau saya tuh pernah bobok sama lakik sebut saja namanya P. Yang mana agak aneh sebenernya, soalnya saya dan P tuh nggak kenal deket. Ya tau nama doang, ngobrol kalau memang ada keperluan, tapi nggak yang kongkow bareng. Ibaratnya kalau ketemu di warung, saya sendirian dan dia pun sendirian, nggak mungkin kami memilih duduk bareng. Ya gitu deh..

Sebenernya saya nggak masalah sih digosipkan begitu. Saya ketawa aja. Bagi saya yang penting sih keluarga sama temen-temen deket percaya sama saya. Yang bukan keluarga dan bukan temen deket ya ngak urusan lah mau mikir apaan, toh saya nggak merasa dirugikan juga saat itu. Tapi kemudian ada hal yang bikin saya tergelitik soal gosip ini. Ternyata: sumbergosip ini adalah si P sendiri!

Hmm...nggak tau juga apa maksudnya yah bikin gosip soal dirinya sendiri. Bangga kali ya dikata bisa gitu-gituan? Saya sampek ngaca, se-bombshell itu kah saya sampe si P bangga amat bikin gosip anu sama saya? #eaaa #lagi.

Pada suatu siang yang cerah setelah kuliah pengantar manajemen 2, saya haus dan kemudian ke kantin beli es teh bersama teman saya. Ndilalah, di kantin ada si P beserta teman-temannya. MEnurut perkiraan saya, temen-temennya si P inilah target pertama yang digosipi oleh P. Saya bisa membayangkan si P dengan jumawanya cerita ke mereka: "eeehh gila loh, khan maend si Arum iniiihhh!" Dan kemudian teman-temannya itu ikut nyebarin ke segala penjuru kampus. Gitu kan cara gosip bekerja??

Maka setelah saya menerima es teh manis saya, saya datang saja ke meja si P dengan santai, lalu menyapa ceria: "hai P! Eh tau nggak sih! Gilak banget! Masak kita digosipin melakukan kegiatan asusila?? Hahaha...gilak banget tuh gosip. Kenal aja kagak. Siapa sih yang nyebariiinnn? Lah kita aja nggak pernah ngobroollll"

Dyarrrr!!!

Lalu saya lanjutkan dengan, "eh..eh...kerjain orang-orang yuk! Sering-sering yuk nongkrong bareng gini. Biar aja mereka tambah ngeres pikirannya!'

Dan muka si P udah merah, lidahnya kelu ha he ha he nggak jelas saking bingung ngomong apa. Ya masa saya ngomong gitu didepan temen-temennya. Saya ngerti posisi P. Kalau mengiyakan saya, mau ditaruh dimana muka dia didepan teman-temannya? Kan dia sendiri yang cerita perihal tersebut, bilang kalau itu adalah kejadian sebenernya. Kalau mau kekeuh bilang: "ah kamu kok sok lupa?" Juga tambah aneh. Ntar kalau saya minta bukti tempat dan waktu pegimaneee? Kalau ternyata dia nyebutin waktu dimana saya bisa menghadirkan orang lain atau bahkan foto sebagai alibi gimaneee?

Hahah...

***

Ya rasanya memang puas sih bikin orang yang jelek-jelekin kita terpojok begitu. Tapi entah saya males sama deramah kumbara semacam itu biasanya. Jadi biasanya saya biarkan gosip yang ada terlewat. Toh biasanya gosip begituan tuh bakal ilang, dan kemudian berganti dengan gosip lain yang lebih hitz. Ya masa tiap ada gosip baru saya harus klarifikasi sana-sini, kan capeee.

Kalau sudah kenal saya dan memutuskan nggak suka sama saya? Ya nggak papaaa. Saya hidup kan bukan buat nyenengin kamu-kamu semua jadi bebaasss. Kalau belum kenal saya tapi udah terhasut kemudian memutuskan nggak suka sama saya? Mmm...ya kalau jaman SMA atau kuliah dulu sih wajar lah. Kan biasa tuh, nggak suka sama si A, bikin kelompok, gosipin, rasani, bully, pokoknya jelek-jelekin aja dulu lah. Cari member sebanyak-banyaknya untuk ikutan sebel sama si A. Oh ternyata si B itu temen deketnya si A! Wah, asik. Tambah satu lagi bahan bully-an. 

Ya tapi itu dulu yaaa, jaman SMA yang kalau pipis aja mesti rame-rame. Kalau sekarang, lingkup pergaulan ibu-ibu, bapak-bapak, dan sarjana ya kayaknya nggak ada deh. Udah pinter-pinter kali ya, tabayun dulu sebelum sengak. Ya kecuali memang mental bullyer dan belum bisa move on dari adegan pembullyan jaman SMA sih...

Apapun itu, saya sih kurang begitu mikirin yah. Kecuali kalau kejadiannya oke buat bahan tulisan. Kan lumayan naikin trafic blog ^^.

***

Kalau kalean, pernah digosipin dengan dasyat nggak? Gosipnya apa? Terus gimana mengatasinya? Klarifikasi diam-diam? Bikin konferensi pers? Ngelabrak si pembuat gosip sambil marah-marah? Atau diemin aja kayak saya?

4 comments:

  1. Aha ha ha... cara jeng arum menebas gosip emang sip, datengin lgsung orgnya :)
    Kalo saya dulu jg sering dikata begini begitu, ada main sama itu, mengejar si itu, dibawa keluar sama mr. Itu dll... ga di sma, ga di kuliah, ga di tempat kerja, namanya gosip emang susah dihindari. Orang kece biasanya rawan kena gosip, ses, wajar lah ha ha...
    dulu saya orgnya gampang bingung, klarifikasi sana sini, jelasin smpe berbusa. Tapi akhirnya lama2 jadi cuek dan males nanggepin soalnya buang2 waktu rasanya, apalagi buat org sibuk seperti sayah (sibuk = sitik2 bubuk ha ha )
    Seringkali usaha klarifikasi malah berbuah masalah baru, hahh malas. Jadi ya saya serahkan aja, kalo org yg bnr2 perduli sama saya pasti ga gampang makan gosip, pasti tanya langsung sama saya dan ngga gmpang ngejudge.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah...sama aja kita. Kena gosip kok seputaran ranjang. Padal sini anaknya akteip jarang tidur :D.
      Iya bener, tambah diklarifikasi tuh malah tambah muncul gosip baru biasanya. Jadinya ya mending diem aja. Sekalian buat filter. Kita jadi tahu mana orang yang kualitasnya memang baik dan mana yang kualitasnya segitu doang :D

      Delete
  2. eh aku lagi kepoin blog mbak yang ini :))

    Pernah dulu waktu SMA usia 16 tahun, aku waktu itu baru2 aja patah hati dan alay, terus gara2 nangis mulu aku jadi lupa makan, lupa sembarang2 (ternyata ada orang kayak gini dan itu aku -_-) aku jadi sering sakit terus sering pingsan gara2 kelaperan lah, sinusitis lah, kepanasan lah, kecapekan lah, macem2 sebab. Jatoh dari tangga trs kejedug pingsan juga pernah. Yeee...!
    Nah itu aku digosipin kalo "dyta anak ips 2 berusaha bunuh diri gara2 putus sama E".

    :v




    dan itu aku taunya pas udah kuliah. Waktu ketemu temen SMA tapi anak kelas lain. Terus sapaan kan, dia agak2 lupa sama aku terus aku bilang kalo aku anak ips 2. EH dia bilang "Ooo dyta yang dulu mau bunuh diri?"

    kapan coy. Kapaaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dyta pernah melaukan percobaan bunuh diri dengan cara menjatohkan diri dari tangga, gaes :))))
      Bahahahak....gapapa seuusss. Menurutku sih itu bukan gosip yang merugikan. Santai ajah. Ketawain. Hihihihik...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...