Translate

Friday, January 23, 2015

Menutupi kebodohan

(Peringatan: post ini mengandung konten menjijikan. Jangan dibaca sambil makan)

Beberapa hari yang lalu, saya melihat kucing item saya, Jim Beam, sedang poop. Nggak, nggak...saya bukannya sakin kurang kerjaannya ya sampai melakukan pengamatan mendalam terhadap kucing yang sedang pup. Kebetulan itu saya lagi mau ambil cucian dari mesin cuci. Nah, kamar si Jimbim ini memang satu ruangan sama mesin cuci. 
Karena saya sedang selo dan baik, jadi saya mau menjabarkan denah ruangannya. Begitu masuk ruangan, kita akan langsung berhadapan dengan mesin cuci. Sebut saja mesin cuci ini ada di pojok kiri ruangan yah, berhadap-hadapan dengan pintu. 

Lalu  pada dinding diatas mesin cuci, saya tempel handmade rack dua tingkat. Tingkat pertama isinya detergent, pewangi pakaian, sikat kain, baygon semprot, pewangi ruangan semprot, obat pel, dan produk-produk rumah tangga lainnya. Sedangkan di tingkat kedua saya gunakan untuk menaruh Royal Canin, sabun dan sampo jimbim, sikat dan sisir jimbim, obat-obatan jimbim, dan segala ubarampe perkucingan.

Di sebelah mein cuci, saya taruh keanjang tidur si Jimbim. Lalu di bagian pojok ruangan, ada bak pasir untuk toilet jimbim, dan juga wadah makanan serta minuman jimbim. Makannya sih dijatah ya, nggak selalu disitu. Kalau belum jam makan ya makanannya saya simpen. Tapi kalau minum, selalu tersedia.

Hmm...kasian ya Jimbim boboknya bareng mesin cuci? Tapi dia sekarang jarang sih tidur disana. Dia lebih suka tidur di sofa ruang tamu, depan televisi di ruang depan. Dia bobok di situ kalau cuaca lagi dingin atau dia lagi sakit aja. Soalnya keranjang tidurnya memang anget sih.

Oke, back to poop!


Pas mau ngambil pakaian, mau saya jemur, ternyata saya kebarengan Jimbim masuk ruangan itu. Dia langsung ke pojok dan ambil posisi poop. Terus saya liatin dong, eh dia juga ngeliatin saya. Mungkin karena grogi yah, poop sambil lihat-lihatan, dia nggak sadar kalau pantatnya itu udah keluar dari bak pasir. Badannya sih tetep di bak pasir. Jadinya, mak cepluk, poop-nya bukannya jatuh ke pasir malah ke lantai.

Pasti udah pada tahu kan kalau kucing punya kebiasaan mengubur poop-nya dengan pasir? Jimbim ini termasuk kucing yang teliti banget soal kubur mengubur poop. Setiap kali poop, poop-nya dikubur sampai nggak kelihatan. Pokoknya terbenam sempurna, baru deh dia puas dan pergi. Nah, pas ngelihat poop-nya di lantai, dia panik banget dong. Ngeong-ngeong nggak jelas jalan kesana kemari. Ndatengin saya terus ngeong. Mungkin maksudnya, "Manusia, beresin tuh poop gw!". Saya diemin aja. Biarin saya mau liat sampai kapan dia begitu.

Eh, tau-tau si jimbim ini keluar dong. Terus ke ruang tengah. Kebetulan diruang tengah ada lap nggeletek dilantai, belum saya singkirin. Diambil sama dia, digigit gitu. Dibawa ke kamarnya, terus ditutupin ke poop di lantai. Kemudian dia puas dan pergi.

Meninggalkan saya yang bengong dan misuh-misuh karena korban lap satu deh dibuang :'(.

Menurut saya, manusia juga suka gitu loh. Entah sengaja atau nggak sengaja, menaruh kotorannya tidak pada tempatnya. Tau lah, marahnya sama siapa, salurinnya kemana. Marah karena merasa sendirinya nggak cantik, nggak seksi, nggak kaya. Marah-marahnya di instagram artis :D.

Lalu kemudian merasa diri sendiri konyol. Tapi tai sudah terlanjur berserakan dilantai. Akhirnya berusaha menyelamatkan muka dan menyembunyikan kebodohan. Dihapuslah segala tai-tai yang sudah terlanjur di ceplukan, dengan harapan belum ada yang melihat.

Tapi tahu nggak sih, sekali kita buang tai sembarangan, baunya tuh bakalan kemana-mana. Nggak ada yang bisa beneran dihapus kalau udah berhubungan sama internet.

10 comments:

  1. kelihatan sederhana, tapi dalam maknanya ^_~ suka deh, kangen sama tulisan ses Arum :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah...thanx ses. Postingan poop-ku dibilang dalem :')

      Delete
  2. setuju sama kalimat terakhir. bahkan jika sebuah komentar/tulisan sudah dihapus nggak akan serta merta begitu saja dilupakan oleh orang yang (pernah) membacanya. apalagi kalo udah discreenshot duluan sama yang baca.. hmmmm... *elus jenggot*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oot nih, sbnrnya dari semua yg aneh2, yg plg aneh adlh yg ngecapture. Tai dibuang ngilangin baunya aja susah. Ini malah disimpen. Yg nai levelnya masih lebih oke klo kata aku. Walau bodoh, dia berusaha lah setidaknya nutupin tai. Lah yg nyimpen tai? Antara demen bau tai atau pengen memperlama bau.

      Delete
  3. Ah jimbeam anak pintaarrrr hahahaha...

    ah bener juga, jeng. Dulu tuh kayaknya geram banget mau meluruskan omongan2 bau di IG dan di socmed lain. Namun apalah daya saya, tinja2 itu terlalu banyak, XD

    Akhirnya hanya bisa tutup hidung sambil menjauh biar hati dan kepala gak dipenuhi bau tinja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jimbim memang pinterrrrr :D

      Oh, ini soal tinja yang dibuang orang lain ya jeng? Ah...kalau yang begituan mah susah mau dibersihkan. Harus yang bersangkutan sendiri yang punya niat. Bener sih, mendingan menjauh. Tapi aku suka gatel trus nulis di blog begini. Hahahaha...

      Delete
  4. Jeng arum emang jeli, dari peristiwa biasa bisa diambil makna yg luar biasa 😊

    ReplyDelete
  5. Oh jadi kalau di socmed yang bisa ngapus yang komen sendiri? Beda dengan blog kalau begitu ya? (maklum, nggak punya fesbuk dll itu soalnya). BTW baru tahu kucing seberadab itu, beda dengan orang, yang makin aib malah makin disosialisasikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak gitu juga sih, Tu (kutu?). Susah juga mau jelasinya, cobalah bersosmed nanti akan mengerti. Hahaha...
      Yap kucing memang beradab dan pinter. Terus dia juga bersih banget khewannya :).

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...